News

Permohonan Pengisian Kuesioner Online mengenai Implementasi Kesetaraan dan Keadilan Gender dan Inklusi Sosial di Perguruan Tinggi

Bersama ini kami sampaikan bahwa dalam rangka mendorong terwujudnya Kesetaraan dan Keadilan Gender dan Inklusi Sosial – KKGIS (Gender Equality and Social Inclussion – GESI) di perguruan tinggi, Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat (DRPM), Ditjen Penguatan Riset dan Pengembangan telah mengupayakan hal-hal sebagai berikut:

  1. Pada tahun 2018 telah melakukan kajian tentang Kesetaraan dan Keadilan Gender dan Inklusi Sosial – KKGIS (Gender Equality and Social Inclusion – GESI) dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Pelaksana kajian adalah dosen-dosen dari beberapa Perguruan Tinggi yang tergabung dalam Asosiasi Pusat Studi Wanita/ Gender dan Anak Indonesia (ASWGI). Dari hasil kajian tersebut telah diperoleh Indikator KKGIS yang mengacu pada standard internasional yang disesuaikan dengan kondisi Perguruan Tinggi di Indonesia.
  2. Indikator KKGIS yang dimaksud telah diintegrasikan ke dalam indikator pengukuran kinerja penelitian untuk pemeringkatan Perguruan Tinggi berdasarkan Kinerja Penelitian tahun 2016-2018 yang saat ini sedang berlangsung, yang rencananya akan diumumkan pada bulan Agustus 2019.
  3. Integrasi indikator KKGIS ke dalam indikator pengukuran kinerja penelitian perlu didukung dengan informasi yang relevan sehingga hasil pemeringkatan perguruan tinggi yang sedang dilakukan dapat menggambarkan implementasi KKGIS dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi. Untuk itu pada tahun 2019 ini DRPM menugaskan dosen-dosen yang tergabung dalam ASWGI untuk melaksanakan kajian implementasi KKGIS di Perguruan Tinggi. Adapun nama dosen yang mendapatkan penugasan dan Perguruan Tinggi asalnya tercantum pada Lampiran 2.

Sehubungan dengan hal tersebut di atas, kami mohon perkenan Bapak/Ibu Rektor untuk menugaskan pejabat yang berkompeten untuk mengisi kuesionair online melalui tautan: https://forms.gle/biZ5UW9wWBiy7hfQ8. Pengisian kuesionair dapat dilakukan pada tanggal 25 April – 25 Mei 2019.

Selengkapnya silahkan unduh >> Permohonan Pengisian Kuesioneir Online mengenai Implementasi Kesetaraan dan Keadilan Gender dan Inklusi Sosial di Perguruan Tinggi