News

Masa Jabatan Koordinator Kopertis Wilayah III Diperpanjang

Menristek Dikti sedang menandatangani berita acara sumpah jabatan Koordinator Kopertis Wilayah III (Foto: Antoni Fauzi)

Menristek Dikti sedang menandatangani berita acara sumpah jabatan Koordinator Kopertis Wilayah III (Foto: Antoni Fauzi)

Masa jabatan Koordinator Kopertis Wilayah III, Prof.Dr. Ilza Mayuni, MA diperpanjang untuk periode 2014 – 2018. Pelantikan oleh Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti) Moh. Nasir berlangsung di Auditorium Lantai 2, Gedung Ditjen Dikti, Senayan Jakarta, Kamis (18/12). Pelantikan dihadiri oleh pejabat eselon I, II, III Kemenristek Dikti dan Kemdikbud, serta undangan lainnya. Turut hadir dalam acara itu, Sekretaris Pelaksana Kopertis Wilayah III (Putut Pujogiri), Kabag Umum (Nandang Suherman), Kabid Akademik, Kemahasiswaan dan Ketenagaan (H. Nursal), dan Kabid Kelembagaan dan Sistem Informasi (Budhi Hery Pancasilawan).

Kepada Koordinator Kopertis, Menristek Dikti berpesan agar bertanggungjawab dalam membina Perguruan Tinggi Swasta (PTS). PTS juga harus mampu bersaing dan menunjukkan kualitasnya. “Ke depan Kopertis akan kami tambah pekerjaannya, dan akan berubah namanya menjadi Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLPT-red)” ujarnya. LLPT tidak hanya membina PTS saja, tapi juga sistem yang ada di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) akan berada di bawah koordinasi LLPT. Menristek Dikti mengharapkan LLPT nantinya akan menjadi lembaga layanan yang lebih baik dalam melayani masyarakat. “LLPT akan menjadi ujung tombak di hadapan PTN dan PTS yang berada di bawah koordinasi Kopertis” tambahnya.

Prof.Dr. Ilza Mayuni, MA dalam sambutan terpisah di kantor Kopertis Wilayah III, Kamis (18/12) seusai pelatikan, menyampaikan pesan kepada karyawan bahwa, ke depan, dalam menghadapi berbagai tantangan dan tanggungjawab tugas, kita harus lebih bersemangat, dan tetap harus bekerja keras dan cerdas untuk melayani seluruh masyarakat dengan sebaik-baiknya. “Tidak saja PTS, tetapi dengan tambahan baru untuk melayani PTN, semboyan dan semangat kita untuk “Melayani Dengan Hati” harus terus menjadi landasan dalam melayani” pesannya. (imamyuwono)